Manfaat Salak untuk Ibu Hamil

Manfaat Salak untuk Ibu Hamil – Saat awal-awal kehamilan biasanya Bunda sering mual-mual, maka dari itu ada buah salak yang bermanfaat mengatasi mual-mual bunda. Konsumsilah  buah salak secukupnya karena benar-benar mampu mengatasi mual, membuat tenggorokan dan lidah tidak merasa pahit. Buah salak juga bermanfaat untuk kesehatan mata, dan perawatan mata seharusnya sudah dimulai sejak kecil menurut dr. Hendrawan Nadesul. Bahkan saat masih berada di dalam kandungan.

Ibu hamil harus mencegah terjadinya infeksi toxoplasmosis supaya bayi yang di kandung tidak mengalami cacat pertumbuhan retina bola mata. Berikut adalah manfaat-manfaat daari buah salah :

Manfaat Salak untuk Ibu Hamil

Manfaat Salak untuk Ibu Hamil

1. Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Zat tannin dan vitamin C adalah keuntungan besar dalam manfaat salak untuk Ibu hamil. Vitamin dan senyawa ini dapat mendukung Ibu hamil dapat melawan terjadinya infeksi. Serta kandungan fitronutrein dalam buah salak juga ikut aktif dalam membentuk kesehatan Ibu hamil terutama pada saat mengalami trimester pertama kehamilan.

2. Mengatasi Gangguan Asam Lambung

Salak adalah buah yang berperan penting dalam mengatasi masalah asam lambung, dan berbagai macam masalah lambung lainnya. Pada trimester pertama biasanya Ibu hamil sering sekali mual muntah yang bisa menyebabkan masalah di asam lambung karena parahnya mual muntah Ibu hamil di awal kehamilannya. Jadi untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi buah salak secukupnya.

3. Mendukung Pertumbuhan Tulang

Dalam buah salak juga mempunyai kalsium yang sangat bermanfaat untuk Ibu hamil karena kalsium adalah zat yang penting saat kehamilan. Kalsium sangat dibutuhkan untu membentuk jaringan kerangka tulang pada janin. Dan juga kalsium yang dibutuhkan untuk Ibu hamil dalam mempersiapkan tubuh dalam kelahiran. Manfaat salak untuk Ibu hamil mengandung kalsium yang membantu menyumbang kecukupan kalsium untuk harian, serta membantu Ibu hamil agar memiliki stamina yang sehat dan kuat.

4. Mencegah Penyakit Mata pada Janin

Manfaat buah salak untuk Ibu hamil adalah mencegah terjadinya infeksi yang menyerang lensa atau retina bola mata pada janin. Karena ancaman penyakit mata ini terjadi tidak hanya saat bayi sudah lahir tapi janin bisa mengalami infeksi sejak di dalam kandungan. Buah salak memiliki kandungan beta karoten dan antioksidan yang daat mencegah penyakit  mata selama di dalam kandungan.

5. Membantu Sistem Memori Otak Janin

Kandungan pektin juga banyak di dalam buah salak. Pektin sendiri adalah salah satu zat yang dibutuhkan dalam perkembangan janin, untuk pertumbuhan, membentuk kecerdasan dan mempertahankan memori dalam otak janin. Kandungan pektin ini sangat berperan penting juga efektif dalam pertumbuhan dan membangun kecerdasan bayi.

6. Menjaga Kesehatan pada Janin

Buah salak ini juga mempunyai kalium. Zat yang sangat dibutuhkan untuk Ibu hamil. Kalium itu berfungsi untuk kesehatan jantung dan detak jantung. Banyak mengkonsumsi salak secukunya bisa  mencukupi jumlah kalium yang dibutuhkan setiap hari untuk tubuh. Kalium juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kemampuan tubuh dalam menyerap air.

7.  Mengatasi Gangguan Anemia

Buah salak juga mengandung zat besi dan tiamin yang sangat baik untuk membantu kesehatan Ibu hamil. Zat besi sendiri sangat bereran penting dalam memproduksi sel darah merah, karena Ibu sangat membutuhkan sel darah merah yang tinggi karena digunakan untuk menyumbang oksigen lewat plasenta pada janin. Karena kurangnya oksigen dapat menyebabkan masalah yang sangat berbahaya nyawa janin dan Ibu hamil.

Baca Berbagai Manfaat buah untuk ibu hamil :

Sekian artiket tentang manfaat salak untuk Ibu hamil. Semoga bermanfaat bagi pembacanya. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *