7 Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Wanita hamil perlu tahu apa manfaat madu untuk ibu hamil. Madu seringkali dijadikan sebagai obat maupun dikonsumsi. Rasa manis madu alami sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Kadang-kadang pada saat hamil, wanita sangatlah selektif untuk memilih sesuatu makanan, apakah makanannya baik untuk dirinya maupun janinnya. Tetapi jangan diragukan untuk mengonsumsi madu ini karena ada khasiat madu bagi kehamilan anda.

Pada seorang ibu yang sedang hamil janganlah takut untuk mengonsumsi Madu, karena madu dapat bermanfaat untuk kandungan ataupun juga dapat bermanfaat untuk janin yang aada di dalam kandungan. Tetapi harus diperhatikan juga, apakah madu yang dikonsumsinya benar-benar dari madu yang asli atau tidak.

Madu sangat berguna untuk ibu hamil karena dapat memberikan cairan untuk menunjang kesehatan yang baik untuk di konsumsi ibu hamil. Seorang wanita pada saat mengandung sudah tentu akan menjaga tubuhnya agar selalu di dalam kondisi tubuh yang prima, hal itu juga akan berpengaruh terhadap kesehatan janin yang ada di dalam kandungan.

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil (Credit to Fotolia)

Kandungan gizi yang sangat banyak yang ada di dalam madu ini adalah sebagai sumber energy untuk ibu yang sedang hamil dan hal itu sangat dianjurkan. Kandungan antibiotik yang ada di dalam Madu juga memiliki keunggulan dn banyak manfaaat.

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

a. Menambah Nafsu makan

Sering terjadi pada ibu hamil yang mengalami susah nafsu makan yang akan berdampak bagi janinnya jika asupan yang dihasilkan oleh ibu hamil sedikit. Hal itu dapat ditingkatkan dengan cara menggunakan Madu yang akan menambah nafsu makan dan akan memberikan asupan yang cukup bagi janinnya.

b. Meningkatkan Hemoglobin

Kandungan Fe dan zat besi yang ada di dalam Madu dapat memberi kemampuan yaitu meningkatkan jumlah entrosit yang ada pada ibu hamil. Pada saat ibu sedang hamil hal ini yang sering terjadi yaitu kekurangan sel darah merah ataau sering di sebut dengan anemia dan madu akan berperan untuk meningkatkan sel darah merah sehingga secara otomatis akan meningkatkan kadar hemoglobin pada ibu hamil.

c. Imunitas Tubuh

Pada ibu hamil sering terjadi sistem kekebalan tubuh yang lemah sehingga akan mudah terserang virus-virus atau bakteri-bakteri yang mengakibatkan ibu hamil akan mengalami flu, pilek, bahkan juga batuk. Pada saat mengalami hal itu ibu hamil akan mengalami sulit untuk bernafas. Dengan madu hal itu dapat di atasi dan akan meningkatkan system kekebalan tubuh pada ibu hamil.

d. Morning Sickness

Morning sickness ini dapat mempengaruhi berat badan pada ibu hamil, hal itu di alami oleh banyak ibu hamil, mual-mual di sertai muntah pada saat pertama masa kehamilan juga bisa dapat menggangu. Nutrisi yang kurang akan mengakibatkan dan berpengaruh bagi perkembangan janin yang sedang anda kandung.

e. Melindungi Keracunan pada Janin

Pada saat hamil pasti akan mendapat gangguan yang sangat berat, terutama gangguan pada makanan dan minuman yang dikonsumsi yang tidak terkontrol dan memakan makanan yang sembarangan. Zat yang terkandungan dari makanan dan minuman yang berbahaya itu nantinya akan membahayakan janin anda. Dan solusinya yaitu dengan cara mengonsumsi madu agar zat yang berbahaya tadi tidak sampai menyerang janin.

f. Mempermudah Proses Melahirkan

Tidak banyak yang mengalami masalah dengan proses melahirkan, terkadang susah untuk mengelurkan janin yang ada di dalam perut. Ternyata dengan madu dapat membantu untuk melancarkan proses lahiran, Karena zat Prostagelandine yang ada dalam madu ini dapat mempercepat kontraksi pada rahim dan akan memperlebar leher rahim.

g. Menguatkan Janin

Dalam Madu terdapat asam folat yang baik untuk menguatkan janin. Tidak hanya itu asam folat ini juga dipercaya dapat untuk perkembangan otak pada janin, sehingga nantinya anak akan menjadi pintar.

Itulah 7 manfaat madu untuk ibu hamil yang paling penting. Madu tidak hanya penting bagi seseorang yang normal tetapi juga dapat memberikan efek yang sangat baik pada ibu hamil sehingga wanita hamil menjadi tidak was-was dengan janin yang ada dalam kandungannya, karena madu ini dapat menjadikan alternatif obat untuk ibu hamil yang alami.