Makanan Penyebab Keguguran Pada Ibu Hamil

Makanan Penyebab Keguguran – Selama masa kehamilan, ibu hamil harus hati-hati mengkonsumsi jenis makanan. Dan harus lebih selektif lagi dalam memilih jenis makanan karena ada beberapa jenis makanan yang bisa mengakibatkan terjadinya masalah kehamilan hingga sampai keguguran. Makanan apa saja yang bisa menyebabkan keguguran?

Makanan Penyebab Keguguran Hamil Muda

Buah Penyebab Keguguran

  • 1. Nanas

Nanas adalah buah yang begitu mengerikan untuk Ibu yang baru hamil muda dan sangat diantang untuk dimakan karena bisa menyebabkan sesuatu yang tidak diinginkan. Buah nanas dapat memicu keguguran karena senyawa kimia berupa enzim bremoalin dan protease didalam buah nanas. Dan yang menghambat pertumbutan janin serta membuat suhu air ketuban meningkat begitu drastis adalah 2 enzim tersebut.  Oleh sebab itu pastikan ibu hamil tidak sama sekali mengkonsumsi buah nanas tersebut karena tidak ada batasan amannya selama kehamilan.

  • 2. Buah Delima

Buah delima sangat tidak dianjurkan untuk Ibu hamil karena bisa mengakibatkan kontraksi yang hebat dirahim saat anda memakan buah delima. Hal itu sudah terbukti dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Fakultas kedokteran Universitas Harvard jadi bukan omong kosong. Diusahakan agar menghindari buah tersebut karena terbukti sangat berbahaya,

  • 3. Pepaya Muda

Tahukan anda bahwa buah pepaya memiliki banyak getah? Getahnya itu merupakan salah satu makanan ibu mahil muda yang menyebabkan keguguran. Biasanya Ibu hamil yang nyidam pasti memasukan pepaya kedalam daftar makanan kesukaan Ibu hamil bersama mangga muda dan kedondongnya.

Ada cara supaya Ibu hamil masih bisa memakannya tanpa khawatir keguguran karena getahnya. Yaitu, dengan meredam buah Pepaya muda dalam air garam karena itu cara efektif dan terbukti mampu mengangkat getah yang menempel pada buah tersebut. Tetapi juga tidak boleh dilakukan terlalu sering yaa.

  • 4. Kepiting

Kenapa kepiting masuk juga kedalam makanan penyebab keguguran Ibu hamil? Padahal kepiting selama ini kita kenal dengan makanan laut yang kaya akan gizi dan Omega 3 didalamnya sangat baik sebagai asupan nutrisi saat kehamilan, serta protein yang sangat tinggi. Tapi, apakah anda tahu kalu kepiting juga mengandung merkuri serta beberapa logam yang sangat berbaya bagi janin. Jika saat kehamilan masih mengkonsumsi kepiting sangat mungkin terjadi penyusutan rahim dan juga pendarahan genital.

  • 5. Ikan

Sama seperti kepiting, ikan laut terutama ikan yang jenis predator seperti kakap, tongkol, dan lain sebagainya tergolong berbahaya jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena mengandung merkuri, dan sejenis logam yang dapat menghambat pertumbuhan janin serta mengakibatkan pendarahan. Ikan asin dan ikan kalengpun juga harus dihindari karena mengandung garam cukup tinggi dan pengawet yang mengakibatkan kenaikan darah dan retensi air.

  • 6. Durian

Kandungan asam arachidonat dan alkohol yang tinggi didalam buah durian ini juga bisa memicu terjadi keguguran bagi Ibu hamil. Asam arachidonat adalah senyawa yang daat memicu terbentuknya prostaglandi sehingga dapat merangsang terjadinya kontraksi dirahim. Sedang alkohol dapat mengakibatkan terjadinya lahir prematur serta berat bayi yang rendah.

Lalu, Buah apa saja sih yang cocok untuk ibu hamil muda? Baca pada artikel Buah untuk Ibu Hamil Muda yang Baik Dikonsumsi. Setelah itu, pada saat puasa seperti saat ini juga ibu hamil perlu membaca kaitan artikel tentang Tips Berpuasa Bagi Ibu Hamil agar ibu hamil muda kuat dalam menjalani puasa.