Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut – Hati-hati bila berbicara, bisa-bisa Anda dijauhin orang lain. Mungkin bisa karena kata-kata Anda terlalu menyakiti, menyinggung perasaan atau ada salah ucapan. Namun ada juga penyebab Anda bakal dijauhi orang saat Anda berbicara, yakni karena bau mulut yang kurang sedap.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

 

Banyak orang yang sebenarnya bau mulut saat berbicara, dan mereka kebanyakan tidak menyadari akan hal itu. Mulai saat ini peka pada diri sendiri karena bau mulut bisa dipandang sebagai orang yang jorok dan jarang merawat kesehatan mulut. Nah, sebenarnya adakah cara menghilangkan bau mulut yang aman dan tidak rumit? Berikut ulasannya:

Cara Menghilangkan Bau Mulut

  • Menggosok gigi

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Gosok Gigi | Jarang menggosok gigi? Pantaslah bila mulut Anda bau. Mulai saat ini segera rutinkan diri untuk menggosok gigi minimal 3 kali per hari. Jarang menggosok gigi seperti Anda jarang menyapu rumah dari sampah dan debu. Akan ada banyak sekali sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi dan itulah yang bisa menjadi penyebab bau mulut. Menggosok gigi dengan pasta gigi akan membuat mulut segar dan terhindar dari bau tidak sedap.

  • Selalu Rutin Sarapan

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Sarapan Rutin | Orang bau mulut biasanya karena ia sedang lapar. Ya, ketika Anda lupa sarapan pagi atau telat makan, justru menjadi salah satu penyebab terjadinya bau mulut tidak sedap. Bagaimana bisa? Tentu karena pada mulut terdapat bakteri yang merupakan penyebab bau mulut. Nah, Bakteri-bakteri tersebut dapat mati oleh air liur yang diproduksi oleh tubuh manusia. Produksi air liur berasal dari makanan dan air minum, dan jika Anda telat makan alias perut dalam keadaan kosong, maka hal terebut bisa menjadi penyebab produksi air liur berkurang. Bakteri-bakteri semakin bertambah banyak dan membuat bau mulut.

  • Berkumur

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Berkumur | Untuk langkah yang sangat jitu selain langkah diatas, ada dengan berkumur dengan air rebusan daun sirih. Atau alternatif lainnya menggunakan moutwash (antiseptik) beberapa saat setelah makan. Selain berkumur, rutin minum air putih juga efektif menghindarkan Anda dari bau mulut.

  • Menghindari Makanan Tertentu

Langkah atau cara mudah selanjutnya ialah Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Menghindari Makanan yang menyebabkan bau mulut. Sebuah contoh makanan seperti petai, jengkol, dan beberapa makanan lain membuat bau mulut yang tidak sedap. Kemudian rokok juga menjadi penyebab yang paling banyak, khususnya untuk kaum pria. Perokok memiliki bau mulut bakaran tembakau yang tercium.

  • Obati Penyakit Pada Mulut

Jika langkah diatas sudah dilakukan, tetapi masih bau mulut. Berarti ada masalah lain, yakni penyakit yang ada di area mulut seperti sariawan dan gigi berlubang. Sariawan menimbulkan bau karena infeksi, sedangkan gigi berlubang menimbulkan bau karena busuknya area sekitar gigi. Untuk masalah lain adalah pencernaan yang kurang bagus. Mungkin karena Anda memiliki pola makan yang buruk.

Diatas sepenggal ulasan tentang bau mulut dan cara menghilangkan bau mulut, perlu diketahui bahwasannya sebuah cara tepat harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang sangat maksimal. Diperlukan juga bahan-bahan alami untuk membuat mulut tetap segar dan tidak bau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *